KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Rina Cuek Desakan KP2KKN Pada KPK


 

Tribun Jateng – Senin, 9 April 2012
Bupati-Karanganyar.jpg

Laporan Reporter Tribun Yogya/Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJATENG.COM  KARANGANYAR,– Desakan Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditanggapi dingin oleh Bupati Karanganyar, Rina Iriani. Rina tak mau ambil pusing dan memilih tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

Desakan oleh KP2KKN itu terkait status Rina yang ditetapkan sebagai tersangka pada kasus korupsi perumahan Griya Lawu Asri (GLA). Namun hingga saat ini, belum ada tindakan konkrit yang dilakukan oleh lembaga penegak hukum untuk memanggil atau memeriksa. “Saya tak mau lagi memikirkan soal itu. Hakim sudah mengeluarkan putusannya, siapa yang benar dan siapa yang salah sudah jelas,” kata Rina, Senin (9/4).

Dalam perkembangan kasus korupsi pembangungan perumahan bersubsidi GLA, Rina mengaku sampai saat ini belum pernah diperiksa atau pun menjadi saksi. “Kalau diperiksa sebagai saksi saja saya tidak pernah, masak sekarang mau ditetapkan sebagai tersangka?,” katanya, balik bertanya.  Terkait mencuatnya kembali kasus itu, ia pun tidak ingin terlalu larut memikirkannya. Baginya konsentrasi dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah jauh lebih penting saat ini.

Menurut Rina, saat ini memang banyak informasi yang beragam muncul di tengah masyarakat terkait mencuatnya kembali kasus GLA. Ia pun hanya bisa berharap masyarakat Karanganyar tetap tenang dan tak terpengaruh. “Saya yakin, masyarakat sudah paham dan bisa memetakan duduk persoalan sebenarnya seperti apa. Semoga saja masyarakat tidak akan terpengaruh dengan persoalan seperti  itu,” harapnya.

Disinggung munculnya kembali masalah ini lantaran faktor politis dari pihak tertentu, Rina memberikan komentar diplomatis. Jika memang seperti itu, pihaknya hanya mampu menilai hal itu sebagai sebuah ketidakwajaran. “Kalau ini bagian dari manuver isu rencana pencalonan saya sebagai gubernur Jateng, maka sangat aneh. Selapas jadi bupati, saya tak minat nyalon gubernur,” katanya.

Rudy Alfonso, pengacara Rina Iriani juga menagaskan hal yang sama. Menurutnya, hingga detik ini belum ada sama sekali surat penetapan kliennya sebagai tersangka dari pihak manapun. “Pernyataan dari KP2KKN itu kami nilai sesuatu yang aneh. Sebab keputusan dari Mahkamah Agung terkait kasus korupsi GLA, sama sekali tidak  menyebut keterlibatan klien kami,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Monitoring Kinerja Aparat Penegak Hukum KP2KKN Jateng, Eko Haryanto mendesak kepada KPK agar segera memeriksa Bupati Karanganyar terkait dugaan korupsi GLA. Desakan ini dilandaskan pada penetapan Rina Iriani sebagai tersangka sejak 13 Oktober 2012. Sebagaimana surat laporan  Jampidsus nomor R-3209/0.3/Fd.1/10/2010 atas hasil gelar perkara penyidikan yang dilakukan pada 7 Oktober 2010 di Kejaksaan Agung.

Sumber : http://jateng.tribunnews.com/2012/04/09/rina-cuek-desakan-kp2kkn-pada-kpk

9 April 2012 - Posted by | KARANGANYAR, KP2KKN DALAM BERITA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: