KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Patrialis Laporkan Mantan Bupati Lahat Terkait Aset Lahan


SUARA MERDEKA.com – Senin, 09 April 2012

JAKARTA, suaramerdeka.com – Mantan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Patrialis yang kini menjabat Komisaris Utama PT Bukit Asam melaporkan kasus dugaan korupsi yang dilakukan Mantan Bupati Lahat, Harunata periode 2003-2008.

Patrialis yang datang didamping Direktur Utama PT Bukit Asam Milawarma menduga terjadi pengalihan ijin eksploitas kepada 34 perusahaan swasta. Padahal PT Bukit Asam yang memiliki hak Tunggal untuk memperoleh Kuasa Pertambangan Ekspolitasi berdasarkan pasal 25 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 1969 di atas kuasa pertambangan yang dibagikan tersebut. “Akibatnya negara berpotensi dirugikan lebih Rp 20 trilun,” kata Patrialis.

Sementara, Milawarma menambahkan, PT Bukit Asam pertama kali melakukan kegiatan eksplorasi dengan melakukan pengeboran hasil penyelidikan umumnya pada tahun 1990, pada tahun 1992 memperoleh Kuasa Pertambangan Eksplorasi yang bisa diperpanjang, dan pada tahun 2003 memperoleh ijin eksplorasi. “Sejak tahun 1990-2003 PTBA telah menghabiskan dana operasional sebesar Rp 203 miliar,” ujar Milawarma.

( Mahendra Bungalan / CN32 / JBSM )
Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/04/09/114909/Patrialis-Laporkan-Mantan-Bupati-Lahat-Terkait-Aset-Lahan

9 April 2012 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: