KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Bupati Lampung Timur Segera Dieksekusi


SUARA MERDEKA.com – Rabu, 04 April 2012

JAKARTA, suaramerdeka.com – Tim eksekusi Kejaksaan Agung akan melakukan panggilan eksekusi terhadap Bupati Lampung Timur nonaktif, Satono pada Kamis (5/4). Panggilan itu merupakan panggilan eksekusi kedua kalinya terhadapnya.

“Bupati Lampung Timur nonaktif, Satono, sudah dipanggil oleh jaksa eksekutor. Rencananya besok (5/4) akan dipanggil untuk eksekusi,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum, Muhammad Adi Toegarisman dalam jumpa pers di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (4/4).

Dia menjelaskan, Satono dipanggil untuk melaksanakan panggilan eksekusi pertama kalinya 2 Maret 2012 lalu. Namun Satono mangkir sehingga akan dilakukan pemanggilan untuk kedua kalinya pada Kamis (5/4).

Jika Satono tetap mangkir pada panggilan kali ini, Adi menegaskan, bahwa panggilan kedua terhadap Satono merupakan jadwal panggilan terakhir. Kalau tidak memenuhi panggilan, tambahnya, Satono akan dipanggil paksa.

“Pokoknya jadwal terakhir, besok dipanggil. Kita tunggu perkembangan dari sana,” ujar mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau ini.

Jaksa juga akan segera menyita aset Satono senilai Rp 10,5 miliar setelah eksekusi dilakukan sesuai dengan putusan Mahkamah Agung. Saat ini jaksa masih terus menginventarisir harta kekayaan Satono.

Mahkamah Agung memvonis Satono 15 tahun penjara, denda Rp 500 juta, dan mengembalikan kerugian negara Rp 10,5 miliar. Putusan itu berbeda dengan Pengadilan Negeri Tanjungkarang yang membebaskan Satono.

Dia diseret ke pengadilan setelah dianggap bertanggung jawab atas raibnya dana kas daerah senilai Rp 119 miliar dan menerima suap Rp 10,5 miliar dari pemilik Bank Perkreditan Rakyat, Tripanca Setiadana.

( Budi Yuwono / CN34 / JBSM )
Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/04/04/114484/Bupati-Lampung-Timur-Segera-Dieksekusi

4 April 2012 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: