KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Tangkap Anggota DPRD Riau


SUARA MERDEKA.com – Selasa, 03 April 2012

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan. Kali ini KPK melakukan penangkapan terhadap anggota DPRD Riau.

“Ya, betul ada penangkapan terhadap anggota DPRD Riau,” kata petugas KPK yang enggan disebut namanya kepada Suara Merdeka, Selasa (3/4) malam.

Namun, petugas tersebut belum menjelaskan lebih rinci terkait penangkapan kali ini. Termasuk nama anggota DPRD yang ditangkap. “Tidak hafal, banyak,” ujarnya.

Sebelumnya, pada November 2011, KPK menangkap Sekda Semarang Akhmat Zaenuri sesaat setelah memberikan suap berupa uang kepada anggota DPRD Kota Semarang yakni Sumartono (Fraksi Partai Demokrat) dan Agung Purna Sarjono (Fraksi PAN).

KPK juga pernah menangkap hakim Syarifuddin sesaat menerima sejumlah uang dari kurator PT Skycamping Indonesia Puguh Wiryawan. Petugas KPK menemukan uang senilai Rp 250 juta dalam tiga buah amplop coklat yang dimasukkan ke dalam tas kertas merah.

Uang diberikan diduga terkait putusan pailit terhadap PT Skycamping Indonesia. Operasi tangkap tangan juga pernah pada 25 Agustus tahun lalu. Ada tiga orang yang ditangkap, mereka adalah Sesditjen Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Kemenakertrans, I Nyoman Suisnaya dan Kabag Program, Evaluasi dan Pelaporan Ditjen P2KT Kemenakertrans, Dadong Irbarelawan serta Dharnawati dari PT Alam Jaya Papua.

KPK juga pernah menangkap Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram. Saat penangkapan KPK menemukan cek sebesar Rp 3,2 miliar serta uang senilai Rp 73,171 juta, USD128.148, AUD 13.070 dan EUR 1.955. Uang tunai tersebut ditemukan di amplop yang dimasukkan dalam kardus yang telah dibuang ke tempat sampah. Dalam operasi ini KPK juga menangkap Manajer Pemasaran PT Duta Graha Indah (DGI) Muhammad El Idris dan Direktur Pemasaran PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang.

( Mahendra Bungalan / CN31 / JBSM )
Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/04/03/114390/KPK-Tangkap-Anggota-DPRD-Riau

3 April 2012 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: