KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Korupsi Uang Pungut PBB: Eep Dituntut 8 Tahun


KOMPAS.com – Kamis, 4 Agustus 2011

KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO Bupati Subang (nonaktif) memberikan keterangan kepada wartawan di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (4/8/2011). Dia dituntut 8 tahun penjara dan denda Rp 500 juta.

 

BANDUNG, KOMPAS.com- Bupati Subang (nonaktif) Eep Hidayat dituntut 8 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum atas dugaan kasus korupsi biaya pungut Pajak Bumi dan Bangunan selama periode 2005-2008. Dia juga diwajibkan membayar denda Rp 500 juta dan mengganti uang yang sudah dibagikan sampai Rp 2 miliar.

Hal itu terungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (4/8/2011). Sidang lanjutan dengan agenda membacakan pledoi.

“Jaksa tidak bisa berargumentasi, tapi caplok berita acara pemeriksaan secara terang-terangan tanpa perhitungan saksi,” kata Eep yang mengenakan batik warna merah.

Dia menuturkan bahwa sudah pernah ada audit dari BPKP Jabar yang menyatakan tidak ada kerugian negara. Eep juga menyebut bahwa keterangannya melalui pemeriksaan terdakwa telah dipelintir oleh jaksa.

Eep dianggap bersalah karena menggunakan dana dari biaya pungut Pajak Bumi Bangunan hanya menggunakan surat keputusan bupati, tidak melalui peraturan daerah yang harusnya mendapatkan persetujuan dari DPRD.

Dia dianggap telah melakukan korupsi akibat perbuatannya dan mengakibatkan kerugian negara hingga Rp 14 miliar. Menurut rencana, dia akan membacakan pledoi atau pembelaan diri pada Kamis (11/8).

4 Agustus 2011 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: