KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejaksaan Jambi Tak Yakin Daerahnya Masuk Lima Besar Terkorup


TEMPOinteraktif.Com – Rabu, 20 Juli 2011

TEMPO/Machfoed Gembong

TEMPO Interaktif, Jambi – Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi B.D. Nainggolan meragukan hasil survei Transparansi Internasional Indonesia (TII) yang menyebutkan Provinsi Jambi masuk dalam lima besar daerah terkorup di Indonesia. “Saya mempertanyakan itu karena lembaga tersebut melakukan survei di mana dan siapa saja yang disurvei,” ujarnya, Rabu, 20 Juli 2011.

“Setahu saya mereka survei pada bagian pelayanan umum, seperti di lembaga yang menangani pengurusan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan lainnya, tapi tidak pada tingkat penggunaan anggaran,” dia menambahkan.

Untuk mengetahui tingkat korupsi di suatu daerah, menurut Nainggolan, tidak hanya bisa dilakukan pada instansi atau lembaga pelayanan umum. “Kami tidak melihat dari sisi itu saja, tapi juga langsung kepada para pengguna anggaran. Saya kira Jambi tidak sejelek apa yang disebutkan,” katanya.

Walau demikian, menurut dia, pihaknya selaku lembaga penegak hukum akan selalu mengantisipasi serta terus mengusut tindak pidana korupsi. “Itu merupakan bagian tugas pokok kami,” ujarnya.

Dalam survei TII, Jambi masuk dalam lima daerah terkorup. Jambi berada di bawah Provinsi Riau, Medan, Aceh, dan Sulawesi Selatan.

SYAIPUL BAKHORI

22 Juli 2011 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: