KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Whistleblower Ungkap Kasus Besar


SUARA MERDEKA – Rabu, 20 Juli 2011

JAKARTA Para Whistleblower atau  “peniup terompet” kejahatan bisa berpotensi mengungkap kasus besar dengan pola sindikat dan terorganisasi. Pasalnya, selama ini aparat penegak hukum sering kesulitan mengungkap tindak kejahatan terorganisasi.

Keberadaan Whistleblower yang juga selaku  pelapor pelaku adalah kunci untuk mengungkap hal tersebut. Karenanya  pelaku yang bekerja sama ini perlu mendapat keistimewaan dalam penanganannya, termasuk mendapatkan keringanan hukuman.

“Whistleblower perlu dapat keringanan, keberadaan mereka membantu mengungkap, dia dianggap pahlawan yang mendorong dan mengungkap kejahatan terorganisir yang terjadi, seperti korupsi, mafia hukum, dan narkotika,” papar Ketua Mahkamah Agung Harifin A Tumpa dalam sambutan pada acara penandatanganan  kesepakatan bersama perlindungan whistleblower sebagai justice collabolator oleh unsur Mahkamah Agung, Polri, Jaksa Agung, Kementerian Hukum dan HAM, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Penandatanganan pernyataan bersama ini juga disaksikan  Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto dan Ketua Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Kuntoro Mangkusubroto di Jakarta, Selasa (19/7). (D3-80)

20 Juli 2011 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: