KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Rosa Benarkan Ada Aliran Dana ke Anas


SUARA MERDEKA CyberNews – Rabu, 20 Juli 2011

Jakarta, CyberNews. Terdakwa kasus suap terkait pembangunan Wisma Atlet SEA Games Mindo Rosalina Manullang (Rosa) membenarkan ucapan mantan atasannya Muhammad Nazaruddin, yang menyatakan ada aliran dana kepada Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum.

“Memang ada. Ada (dana untuk Anas),” kata Rosa usai menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (20/7).

Seperti diketahui, dari tempat persembunyiannya, seperti dikutip dari wawancaranya dengan Metro TV, Selasa (19/7) sore, Nazaruddin menyebut sejumlah politisi yang terlibat kasus suap pembangunan wisma atlet.

Nazaruddin menyebut, Anas turut menikmati aliran dana dengan total nilai Rp 191 miliar tersebut. Suami Neneng Sri Wahyuni itu bahkan menyeret beberapa nama pimpinan KPK.

Surat dakwaan menyebutkan, bahwa Rosa bertindak sebagai perantara dalam kasus penyuapan ini. Perempuan berambut pendek itu telah dipercaya oleh M.Nazaruddin selaku atasannya di PT Anak Negeri untuk mengawal keikutsertaan PT DGI dalam proyek pembangunan wisma atlet senilai Rp191,6 miliar.

Setelah berhasil dimenangkan sebagai pemenang proyek, PT DGI memberikan uang kepada Sesmenpora Wafid Muharam sebagai komisi.

Komisi berupa cek senilai Rp3,2 miliar diberikan oleh Idris didampingi oleh Rosa. Penyerahan cek dilakukan pada 21 April 2011 di ruangan Sesmenpora di lantai tiga gedung Kemenpora Senayan, Jakarta Pusat.

( Mahendra Bungalan / CN33 / JBSM )

20 Juli 2011 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: