KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Amien Rais: KPK Penuh Mafia Hukum


SUARA MERDEKA CyberNews – Sabtu, 19 Februari 2011

image

Semarang, CyberNews. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai penuh dengan mafia hukum dan makelar kasus. Hal inilah yang menghambat pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia. Penilaian itu disampaikan Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais menilai .

“Terserah jika orang lain mau menganggap KPK itu sebagai malaikat, tapi saya yakin kalau lembaga yang digadang-gadang dapat memberantas korupsi itu penuh dengan mafia,” katanya, Sabtu (19/2).

Menurutnya, perlu pengkajian ulang terhadap keberadaaan KPK. Hal ini tidak terlepas dari kinerjanya yang terkesan tebang pilih dalam menangani kasus korupsi. “KPK selama ini hanya menangani kasus korupsi yang kecil-kecil, sedangkan korupsi yang besar dan melibatkan sejumlah pejabat negara tidak ada kejelasan,” ujarnya.

Ia mengatakan, kasus korupsi dengan nilai kerugian keuangan negara cukup besar yang tidak jelas penanganannya antara lain kasus Bank Century, kasus mafia pajak Gayus Tambunan, dan kasus dugaan suap pemilihan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Amien menuturkan, sembilan bulan ke depan merupakan ujian bagi KPK. “Jika tidak bisa membedah dan menuntaskan sejumlah kasus besar maka sebaiknya keberadaan KPK dikaji ulang. “Pengkajian tersebut untuk menentukan bagi KPK apakah akan diteruskan atau dihentikan terkait dengan kinerjanya,” tandasnya.

( Ant / CN26 )

19 Februari 2011 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: