KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Wah, Persiapan E-KTP Butuh Rp 4 Miliar


Anggaran KTP
KOMPAS.com – Minggu, 30 Januari 2011
KOMPAS/LUKAS ADI PRASETYA
Ilustrasi

KARAWANG, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bersama DPRD setempat menyepakati alokasi anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk kebutuhan tahap persiapan program kartu penduduk elektronik.

“Banyak yang harus disiapkan untuk memberlakukan program KTP elektronik itu. Jadi, pada 2011 Karawang masih dalam persiapan,” kata Anggota Komisi A DPRD Karawang, Karmin Amrullah, Minggu (30/1/2011).

Di antara yang perlu dipersiapkan sarana dan prasarana, sumber daya manusia dan lain-lain. Termasuk melakukan pembahasan atau kajian mengenai titik-titik pemasangan tower.

Karena cukup banyak yang perlu dipersiapkan untuk mendukung program tersebut, maka mulai 2011 Pemkab Karawang harus sudah melakukan berbagai persiapan.

“Pada 2012, baru bisa dibangun beberapa titik tower. Karena pada 2012 nanti rencananya program KTP elektronik sudah diberlakukan di Karawang, walaupun hanya di beberapa kecamatan,” kata Karmin.

Program KTP elektronik di Karawang, sesuai dengan kesepakatan antara Pemkab Karawang dengan DPRD setempat, diberlakukan secara bertahap.

Untuk 2011 baru akan dilakukan persiapan, kemudian pada 2012 akan direalisasikan program KTP elektronik di beberapa kecamatan, disusul realisasi program KTP elektronik di kecamatan lainnya pada tahun-tahun selanjutnya.

Pemkab Karawang tidak bisa langsung merealisasikan program KTP elektronik, karena terkendala anggaran.

Tahap persiapan baru dilakukan pada 2011. Sedangkan pada tahun-tahun sebelumnya belum dipersiapkan sama sekali.

“Kalau pada tahun-tahun sebelumnya dilakukan persiapan, maka program KTP elektronik di Karawang bisa direalisasikan pada 2011 atau 2012,” kata Karmin.

31 Januari 2011 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: