KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pendaftaran Lelang Proyek di Kantor DPRD


SUARA MERDEKA – Kamis, 10 Juni 2010
  • Antisipasi Kekisruhan

GROBOGAN – Dinas Pengairan Kabupaten Grobogan terpaksa membuka pendaftaran lelang proyek di ruang Paripurna II DPRD Grobogan, pada tanggal 8 hingga 15 Juni.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kekisruhan yang dikhawatirkan terjadi antarrekanan. ’’Panitia terpaksa membuka pendaftaran lelang proyek di ruang Sidang Paripurna II Dewan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hingga hari ini (9/6) aman-aman saja,’’  kata Ketua Panitia Lelang Proyek Dinas Pengairan Grobogan, Budi SE MM Rabu (9/6).

Sebelumnya, pertengahan Mei 2010 lalu, dinas Pengairan membuka pendaftaran lelang proyek tahun 2010 di kantor Jalan Gajah Mada Purwodadi.
Terdapat tujuh paket proyek senilai Rp 2,5 miliar yang akan dilelang. Namun karena terjadi kisruh, maka panitia menunda pelaksanaan lelang.

’’Penundaan lelang tersebut atas saran Komisi C DPRD. Selanjutnya Komisi C minta agar lelang tidak lagi dilaksanakan di Kantor Dinas Pengairan, tetapi harus di tempat yang lebih aman,’’ terang Budi.
Rampung Kali ini, proyek yang akan dilelang ada 22 paket senilai sekitar Rp 5,9 miliar. Menurut Budi, meski pendaftaran dan lelang sempat tertunda hingga awal Juni 2010 ini, pelaksanaan pekerjaan proyek oleh pemenang lelang akan selesai sebelum musim tanam pertama (MT I) yang jatuh pada bulan Oktober 2010.

Dengan Surat Perintah Kerja (SPK) yang dikeluarkan oleh Dinas Pengairan pada Bulan Juli 2010, kemudian terhitung 90 hari masa pengerjaan, maka pada Oktober 2010 seluruh proyek telah rampung dilaksanakan.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Grobogan Sony Wasono Nugroho SH mengatakan, pendaftaran lelang proyek di ruang paripurna Dewan tidak masalah, karena tidak digunakan sidang.

’’Dewan memang menyarankan agar pendaftaran dan lelang tidak dilakukan di Kantor Dinas Pengairan. Ada tiga tempat yang kami usulkan. Yaitu di Gedung Riptaloka Setda, Aula Mapolres Grobogan dan Ruang Sidang Paripurna II Dewan. Ternyata panitia memilih di ruang sidang Dewan,’’ kata Sony.

Ketua DPRD Grobogan M Yaeni SH minta agar panitia bisa menjalankan tugasnya sesuai porsinya. Sementara para rekanan diminta rukun dan tidak berbuat diluar batas yang bisa merugikan semua pihak. (K11-14)

About these ads

10 Juni 2010 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: