KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Penerima BSM Mulai Buka Rekening


SUARA MERDEKA – Kamis, 29 Agustus 2013

ARGOMULYO – Wali murid sekolah dasar calon penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) di Kecamatan Argomulyo mulao mengisi formulir pembuatan rekening bank.

Pembuatan rekening agar BSM untuk anak-anak mereka dapat dicairkan. Rabu (28/8) kemarin, sekitar 300 wali murid penerima BSM di Kecamatan Argomulyo mengisi formulir pembuatan rekening di UPTD Disdikpora Argomulyo dan SD 2 Ledok.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga Tedjo Supriyanto menuturkan, pengisian formulir pembuatan rekening bank, dilakukan secara bertahap hingga Sabtu ini. Setelah Argomulyo, Kamis hari ini dilanjutkan dilaksakan di Kecamatan Sidmukti, lalu Kecamatan Tingkir, dan terakhir hari Sabtu di Kecamatan Sidorejo.

BSM merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan guna menjamin siswa miskin tetap dapat bersekolah. Bantuan ini dikucurkan untuk siswa miskin SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA. Untuk MI, MTs, dan MA, pencairannya dilaksanakan Kantor Kementerian Keagamaan.

Pemegang KPS

Tedjo menuturkan, syarat penerima BSM telah diatur pemerintah. Di antaranya adalah siswa dari keluarga pemegang Kartu Perlindungan Sosial, anak yatim/yatim piatu, anak dari keluarga tidak mampu yang terancam putus sekolah, anak dari keluarga korban bencana alam, dan lainnya. Dikatakan, penerima BSM untuk murid SD akan menerima bantuan Rp 225.000 setiap semester, SMP Rp 375.000, dan SMA Rp 500.000.

Tedjo menambahkan, hingga kini yang sudah dipastikan akan cair baru tingkat SD,sehingga bekerjasama dengan Bank Jateng pihaknya meminta wali murid membuat rekening. Dari kuota 2.153 penerima BSM untuk siswa SD di Salatiga, hingga kini terdapat 1.358 yang sudah terdaftar.

Kuota untuk SMP sebanyak 1.188 dan SMA/SMK 1.120. Untuk jumlah keseluruhan siswa SD di Salatiga adalah 16.960, lalu SMP 8.818, SMA 4.146, serta SMK 9.082. ”Dengan adanya BSM ini kami berharap tidak ada lagi siswa dari keluarga miskin yang tidak bisa sekolah atau putus sekolah,” tutur Tedjo. (J21-87)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/08/29/234989/Penerima-BSM-Mulai-Buka-Rekening

About these ads

29 Agustus 2013 - Posted by | SALATIGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: