KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Tiga Koruptor Bojonegoro Diusulkan ke Sukamiskin


TEMPO.CO – RABU, 10 JULI 2013

Tiga Koruptor Bojonegoro Diusulkan ke Sukamiskin

TEMPO/ Machfoed Gembong

TEMPO.COBojonegoro – Terpidana kasus korupsi yang kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Bojonegoro, Jawa Timur, diusulkan untuk segera dikirim ke Lapas Sukamiskin, Bandung. Mereka adalah bekas Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Maksum Amin, yang terjerat perkara korupsi dana perjalanan dinas tahun 2006-2007 senilai Rp 13,2 miliar; Kamsoeni, bekas Asisten Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro dalam perkara korupsi pembebasan lahan Blok Cepu Rp 3,8 miliar; dan bekas Bupati Bojonegoro Mohammad Santoso.

Santoso yang juga purnawirawan kolonel Angkatan Darat ini terjerat dua perkara korupsi sekaligus, yakni APBD Bojonegoro tahun 2007 senilai Rp 7 miliar dan korupsi dana sosialisasi tanah di Blok Cepu sebesar Rp 3,8 miliar.

Menurut Kepala Lapas Kelas II-A Bojonegoro, Basyir Ramlan, dia sudah melaporkan ke Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Timur terkait keberadaan tiga terpidana korupsi tersebut. Menurutnya, ketiga narapidana itu memenuhi syarat untuk dipindah ke Lapas Sukamiskin. “Kita sudah laporkan itu,” kata Basyir, Rabu, 10 Juli 2013.

Khusus untuk terpidana Santoso, Basyir masih menanti putusan pengadilan dalam perkara Blok Cepu punya kekuatan hukum tetap. Sebab, menurut Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Tugas Utoto, Santoso masih mengajukan banding atas vonis 6 tahun yang diterima dari majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya. ”Ya, memang yang bersangkutan masih banding,” kata Tugas.

Di luar tiga orang itu, sudah ada dua narapidana kasus korupsi dari Bojonegoro yang telah menghuni Lapas Sukamiskin. Mereka ialah bekas Ketua DPRD Bojonegoro, Tamam Syaifuddin, dan bekas Sekretaris DPRD Bojonegoro, Prihadi. Mereka dikirim ke Bandung pada akhir 2012 dan awal 2013 lalu. Keduanya juga terjerat perkara korupsi dana perjalanan dinas Rp 13,2 miliar.


SUJATMIKO

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/10/058495048/Tiga-Koruptor-Bojonegoro-Diusulkan-ke-Sukamiskin

About these ads

10 Juli 2013 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 55 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: