KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kades Caleg Belum ada Surat Pemberhentian


SUARA MERDEKA – Senin, 17 Juni 2013

BLORA – Para kepala desa dan perangkat desa yang mendaftar menjadi calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilu 2014, ternyata belum memiliki surat pemberian izin dari Bupati. Hal itu diketaui oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Blora saat mengaudit berkas para caleg.

Karena itu, Panwaskab akan mengirimkan surat kepada Bupati agar segera menindaklanjuti hal tersebut.

“Hasil pengawasan selama ini, dengan belum turunnya surat keterangan (SK) pemberhentian itu, sama artinya para kades, perangkat desa dan PNS yang sudah menjadi anggota partai politik (parpol) masih bekerja di jabatan masing-masing,” ujar Ketua Panwaslukab Blora Wahono, Minggu (16/6)

Karena itu, Panwaskab akan segera melayangkan surat ke Bupati, yang bersifat mengingatkan agar ada langkah tegas Pemkab pada kades, perangkat desa, dan PNS yang menjadi caleg pada Pemilu 2014.

Menurutnya, nama kades dan perangkat desa tersebut, saat ini sudah masuk dalam daftar caleg sementara (DCS) yang sudah diumumkan dan ditempel di kantor KPU Blora atau di Sekretariat PPK di tiap kecamatan.

“Warga bisa melihat nama-nama caleg. Kalau ada tanggapan silakan saja, Panwaslu siap menerima,” tandasnya.

Bahkan dia melihat beberapa kades yang mengajukan diri sebagai caleg saat ini masih menggunakan fasilitas negara, seperti motor pelat merah serta beraktivitas di desa.

Wahono berpendapat, dengan posisi itu, para kades bersangkutan akan bebas berkampanye, karena tahapan kampanye sudah mulai Januari lalu.

“Kami ingatkan agar Pemkab, dalam hal ini Bupati, agar bersikap tegas. Sebab, mereka sudah menjadi anggota parpol,” tandas Wahono yang juga seorang wartawan senior di Blora ini. (gie-57,88)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/06/17/227902/Kades-Caleg-Belum-ada-Surat-Pemberhentian

About these ads

17 Juni 2013 - Posted by | BLORA

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 57 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: