KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kadindik Purbalingga Layangkan Pledoi


SUARA MERDEKA.com – Minggu, 02 Juni 2013

 
PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Purbalingga, Iskhak yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan pungutan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2012 oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga melayangkan pledoi atas kasus yang menjeratnya.

Surat pledoi bertandatangan dia atas nama Pengurus PGRI Purbalingga dimana ia menjabat sebagai ketua dan Budiman sebagai sekretaris dengan nomor 066/Org/Kab/XX/2013 tertanggal 2 Juni 2013 perihal penjelasan kegiatan DAK dilayangkan kepada Kajari.

Ada 20 butir pernyataan dalam pernyataan tersebut antara lain bahwa ia diangkat dan dilantik menjadi Kadindik oleh Bupati pada 7 September 2012.

Adapun kegiatan pemenuhan sarana dan prasarana SD untuk rehabilitasi ruang kelas rusak sebesar Rp 27. 650.680.000 dan pembangunan perpustakaan sebesar Rp 4.127.400.000 ditetapkan oleh keputusan Bupati dan dilelang oleh ULP Pengadaan pada Juli-Agustus 2012 dan sekoah caon penerima DAK ditetapkan oleh SK Bupati tanggal 25 Agustus 2012.

“Saat penetapan, saya belum menjadi kepala dinas. Waktu itu masih dijabat oleh Plt, Pak Yanuar (Yanuar Abidin),” katanya kepada wartawan, Minggu (2/6) sore.

Lebih lanjut, sosialisasi pelaksana DAK dilakukan oleh koordinator DAK, Kabid Dikdas, Sardjono dan Kadindik terdahulu. Dokumen perencanaan dan surat perjanjian pemberian pekerjaan juga dibuat oleh Kadindik lama.

Surat perintah mulai kerja pada 1 September 2012 dikerjakan selama 105 hari dan berakhir 14 Deember 2013. Pencairan termin pertama sebesar 40 persen dari besarnya anggaran rehab tiap sekolah dikeluarkan 1-6 September 2012.

Termin 1 tersebut, oleh Kadindik terhadulu mulai pengejaannya 1 September 2012. Isu kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dindik, lanjutnya, memungut 5 persen sudah mulai beredar pada akhir Agustus 2012 menjelang dimulainya pekerjaan yang disosialisasikan oleh kepala UPT masing-masung atas darar perintah dari Pegurus K3 UPTD dan koordinator, Sahlan (Kepala UPTD Dindik Kecamatan Purbalingga).

Sementara itu, Kasi Pidana Khusus Kejari Purbalingga, Wawan Kustiawan mengatakan, pihaknya akan kembali memanggil Iskhak untuk dimintai keterangan sebagai tersangka.

“Kita kordinasi dulu dengan pimpinan, rencananya minggu ini, antara Rabu-Jumat,” katanya.

( Ryan Rachman / CN37 / SMNetwork

 
Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/06/02/159356/Kadindik-Purbalingga-Layangkan-Pledoi
About these ads

5 Juni 2013 - Posted by | PURBALINGGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 55 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: