KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Diduga Korupsi, Pejabat Polda Dicopot


SUARA MERDEKA – Jum’at, 01 Maret 2013

SEMARANG – Seorang pejabat Polda Jateng berpangkat komisaris besar (Kombes) segera dicopot dari jabatannya karena diduga terlibat korupsi. Kapolda Irjen Didiek Sutomo Triwidodo mengungkapkan rencana itu saat memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) di aula Borobudur Mapolda Jateng, Kamis (28/2). ”Sudah melanggar sumpah jabatan dan aturan hukum, langkah tegas harus saya ambil. Pejabat itu akan ditemani Kasatwil yang juga ikut dicopot,” kata Didik.

Namun kapolda belum bersedia menyebutkan nama dan asal kesatuan pejabat tersebut. Kapolda menegaskan, tindakan tegas itu diambil untuk memunculkan efek jera bagi anggota berpangkat apa pun, juga agar perilaku korup tidak menjalar serta menjadi kebiasaan bagi polisi lain. ”Ini berlaku bagi semua pelanggaran yang dilakukan anggota, bukan hanya korupsi,” tegasnya.

Kapolda kemarin memimpin sertijab dua pejabat polda serta Kapolres Pekalongan. Kombes Bambang Rudi Pratikyo yang semula menjabat sebagai direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda, digantikan oleh Kombes Purwadi Arianto, yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Lemtala Srena Polri. Bambang Rudi akan menduduki jabatan baru sebagai Kakorta Sespimti Sespim Polri Lemdikpol. Naufal ke Mabes Dirlantas Kombes M Naufal Yahya digantikan Kombes Istu Hari Winarto, yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri. Naufal dipromosikan sebagai Kabag Pinludagri Rojaksta Srena Mabes Polri. Sementara AKBP Hanif SIK yang semula Kapolres Pekalongan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Tegal, menggantikan AKBP Nelson Pardamean Purba.

Kapolres Pekalongan kini diduduki oleh AKBP Fajar Budiyanto yang semula menjabat Kasubag Mutjab Brig Bag Mutjab Ro Binkar SSDM Polri. ”AKBP Nelson Pardamean Purba yang dulu menjabat Kapolres Tegal dipromosikan menjabat Wakil Direktur Lantas Polda Sumsel,” tandas Kapolda. (ebp,J12-43)

- See more at: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/03/01/216923/Diduga-Korupsi-Pejabat-Polda-Dicopot#sthash.r3mkONex.dpuf

About these ads

1 Maret 2013 - Posted by | SEMARANG, SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 54 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: