KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Lelang Proyek di DPR Dinilai Janggal


SUARA MERDEKA – Rabu, 07 November 2012

JAKARTA  – Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menyebutkan,  ada proyek lelang pekerjaan akhir tahun ini yang dinilai janggal di DPR. Proyek itu menelan dana sebesar Rp 8,6 miliar.
”Saat ini DPR sedang melakukan lelang terhadap item pekerjaan untuk tahun anggaran 2012,” kata Ketua Investigasi dan Koordinator FITRA, Uchok Sky Khadafi di Jakarta, Selasa (6/11).

Uchok menjelaskan, beberapa pekerjaan yang dilelang adalah penggantian pagar batas dengan Taman Ria DPR dengan biaya sebesar Rp 1 miliar, renovasi toilet Gedung Nusantara I DPR sebesar Rp 1,4 miliar dan perbaikan ruang kerja anggota Gedung Nusantara I DPR RI sebesar Rp 6,2 miliar.

Uchok menilai janggal dengan proyek itu karena merasa waktu untuk melakukan semua pekerjaan tersebut di sisa tahun ini tak akan cukup. ”Proyek lelang ini kontraknya akan ditandatangani tanggal antara 22 sampai ke 30 November 2012. Hal ini berarti, tinggal satu bulan untuk melaksanakan 3 pekerjaan ini,” ujarnya.

Penggantian Pagar

Menurut dia, proyek-proyek yang dilelang itu akan bernasib sama dengan proyek renovasi tempat parkir motor DPR yang sudah hampir satu tahun tak bisa digunakan karena adanya kejanggalan. ”Kesalahan yang dilakukan oleh kedua pihak tetap saja terbuka kemungkinannya ada,” tuturnya.
Dia juga heran dengan lelang pekerjaan penggantian pagar DPR. ”Karena pagar pembatas masih ada, kok mau diganti,” tanyanya.

Lebih heran lagi dengan lelang pengerjaan toilet Gedung NusantaraI sebesar Rp 1,4 miliar. Padahal, proyek perbaikan toilet ini sudah sempat ditolak oleh publik.
”Kok bisa lupa para anggota DPR dan staf Sekjen DPR. Publik juga akan melihat proyek ini lucu sekali. Masa renovasi sampai miliaran rupiah,” ujarnya.

Untuk pengerjaan renovasi ruang kerja anggota DPR, Uchok meyakini hal itu sebagai pengganti gedung baru DPR yang sempat dibatalkan. Apalagi nilai proyek itu cukup besar, yaitu Rp 6,2 miliar.

”Asik ya, tidak dapat gedung baru, dapat ruangan baru,” kelakarnya.  Dia juga menyebut semua proyek ini sengaja dilelang akhir tahun agar luput dari perhatian publik.
Menanggapi data-data FITRA, Kepala Biro Pemeliharaan Bangunan dan Instalasi Setjen DPR Erry S Achyar tak membantah. Dia mengatakan proyek itu sudah sesuai dengan kebutuhan DPR dan telah disepakati oleh Bagian Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR.

”Proyek ini kan memang sesuai dengan kebutuhan yang diminta dalam rapat BURT. Banyak keluhan anggota karena toiletnya banyak tidak berfungsi, rusak dan sebagainya. Kedua, juga permintaan ruang kerja,” ujarnya.
”Ketiga, terkait pagar itu dalam rangka pengamanan. Permintaan pada saat panja mengenai masalah keamanan di lingkungan dan kawasan DPR dengan BURT,” tambahnya.(dtc-80).

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/11/07/204643/Lelang-Proyek-di-DPR-Dinilai-Janggal-
About these ads

7 November 2012 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 55 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: