KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Usut Bansos Pemprov Jateng 2011, Kejati Kerahkan Tim Pidsus se-Jateng


SUARA MERDEKA.com – Senin, 30 Juli 2012

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kejati Jateng terus mendalami penyidikan dugaan penyimpangan dana bantuan sosial (Bansos) Pemprov Jateng APBD 2011. Kasus ini resmi disidik sejak pekan lalu, fokusnya ada pada dugaan penyimpangan Bansos kemasyarakatan. Penyidik Kejati telah meminta keterangan dari puluhan saksi yang dinilai mengetahui titik-titik penyimpangannya.

Tim penyidik tersebar di seluruh Jawa Tengah. Kami sudah koordinasikan dengan para Kepala Seksi Pidana Khusus di seluruh Kejari di Jawa Tengah, terang Asisten Pidana Khusus Kejati Jateng, Wilhelmus Lingutubun di ruang kerjanya, Senin (30/7).

Hal tersebut dilakukan karena alokasi dana Bansos kemasyarakatan tersebar di seluruh Jawa Tengah. Terdapat sekitar 4200 penyaluran dana Bansos kemasyarakatan dalam berbagai kategori, Mulai dari bantuan pendidikan hingga bantuan rehabilitasi perumahan.

Penanganan bansos oleh Kejati ini merupakan tindak lanjut dari Laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jateng yang menyatakan bahwa ada indikasi penyimpangan dalam bansos kemasyarakatan APBD 2011. Sebanyak Rp 26,89 miliar dana itu disalurkan tanpa disertai pertanggungjawaban memadai.

Selain tanpa LPJ, alamat penerima bansos diketahui banyak yang diduga fiktif. Bahkan dari 208 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasi masyarakat (ormas) yang mendapatkan dana banos, hanya 5 persenyang terdaftar di Badan Kesbangpolinmas Jateng.

( Eka Handriana / CN32 / JBSM )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_smg/2012/07/30/125759/Usut-Bansos-Pemprov-Jateng-2011-Kejati-Kerahkan-Tim-Pidsus-se-Jateng
About these ads

30 Juli 2012 - Posted by | SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 57 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: