KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejati Jateng Lamban Tangani Kasus Korupsi


KABAR 17.CO – Jum’at 20 Juli 2012

Semarang - Kasus dugaan korupsi proyek pembangunan perumahan bersubsidi Griya Lawu Asri (GLA) senilai Rp 15 M yang diduga melibatkan Bupati Karanganyar Rina Iriani sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya. Bahkan kasus dugaan korupsi penyimpangan Proyek Pembangunan Pasar Kliwon Temanggung tahun 2002/2003 senilai Rp. 2,5 M yang diduga melibatkan Wakil Bupati Temanggung Budiarto masih mengambang.

Masih banyak kasus yang mengambang yang masuk, baik di Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri, diantaranya kasus dugaan korupsi dana tali asih DPRD tahun 2004 untuk tersangka Sofi Hartoyo dkk,  dari Kab. Wonogiri senilai Rp. 1,8  M, dugaan korupsi APBD tahun 2004 Kab. Kebumen pada pos tunjangan Dewan senilai Rp. 2,1 M, dugaan korupsi pengadaan buku paket Balai Pustaka APBD perubahan tahun ajaran 2003/2004 di Kab. Boyolali senilai Rp. 8,7 M dan tersangka adalah Djaka Srijanta dkk.

Bahkan masih banyak lagi dugaan korupsi yang sudah jelas tersangkanya, seperti korupsi Bansos Pemprov tahun 2008 senilai Rp. 95 juta yang diduga melibatkan John Firdaus mantan anggota DPRD Jateng, Bansos 2008 senilai Rp. 252 juta untuk desa tertinggal yang melibatkan Taraf Kurniawan mantan anggota DPRD Provinsi, juga Bansos Pendidikan Provinsi tahun 2008 senilai Rp. 2,1 M yang melibatkan M Riza Kurniawan anggota DPRD Jateng.

Dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa antara lain “ Mark Up” pengadaan tanah pengadilan agama Blora Rp. 1,3 M, dugaan korupsi dana olah raga 2003/2004 yang melibatkan Mantan Bupati Wonogiri Begug Poernomosidi, kasus Studio Mini Pemprov Jateng senilai Rp. 2 M, dugaan korupsi pembangunan Gedung BNI 46 wilayah 05 Semarang senilai Rp. 15,5 M, dan dugaan korupsi Dinas Bina Marga Jepara yang berasal dari APBD Jateng senilai kurang lebih Rp. 5 M.

Banyaknya kasus dugaan korupsi yang telah membuana di daerah Jawa Tengah ini, menandakan bahwa penegak hukum di wilayah Jawa Tengah ini masih sangat lemah dalam penanganannya. Ini terbukti dari banyaknya kasus korupsi yang tidak bisa terselesaikan. Lemahnya hukum di Indonesia diharapkan ikutnya pengawasan dari masyarakat sipil untuk mengawal jalannya proses hukum khususnya di Jawa Tengah.

“Penanganan Kejati Jateng dalam kasus korupsi  sangat lamban. Buktinya masih banyak kasus korupsi yang mangkrak di Kejati,” ujar Ketua Tim Monitoring KP2KKN, Eko Haryanto kepadakabar17.com. (ham/bye)

Sumber : http://kabar17.com/2012/07/kejati-jateng-lamban-tangani-kasus-korupsi/

About these ads

27 Juli 2012 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL, KP2KKN DALAM BERITA, SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: