KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Polda Bidik Tersangka Baru Korupsi Jalan Pemalang


SUARA MERDEKA.com – Senin, 16 April 2012

SEMARANG, suaramerdeka.com - Berdasarkan hasil penelitian jaksa Kejati Jateng, berkas perkara Sulatif Syulianto yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan di Kabupaten Pemalang telah lengkap atau P-21. Namun penyidikan belum berhenti. Penyidik kini membidik sejumlah pihak lain yang diduga terlibat dalam kasus yang merugikan negara Rp 1,2 miiar ini.

Hal itu disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jateng Kombes Firli kepada Suara Merdeka. “Berkas perkaranya sudah kami limpahkan kejati dan hasil penelitian menyatakan lengkap atau P-21,” katanya.

Sulatif ialah pimpinan PT Riska Jaya Bakti Semarang yang memenangi tender proyek jalan tersebut. Ia ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Mapolda Jateng sejak Rabu (21/3) malam. Warga Jalan Urip Sumoharjo 74 Pemalang itu dijerat dengan Pasal 2 dan 3 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi. “Kita akan berkoordinasi dengan Kejati untuk laksanakan pelimpahan tersangka,” sambung Firli.

Firli menambahkan selain Sulatif diduga ada pihak lain yang turut serta melakukan tindak pidana korupsi tersebut. “Oleh karena itu selanjutnya penyidik akan melanjutkan penyidikan untuk para pihak yang diduga terkait dengan pembangunan jalan ini,” tegasnya.

Sejauh ini saksi-saksi yang diperiksa lebih dari 25 orang yang terdiri atas panitia lelang, pelaksana pekerjaan dan pejabat setempat. Dua di antara pejabat yang telah diperiksa ialah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemalang Ir Moh Arifin Msi dan Kepala DPKAD Istianto.

( Anton Sudibyo / CN34 / JBSM )
Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_smg/2012/04/16/115638/Polda-Bidik-Tersangka-Baru-Korupsi-Jalan-Pemalang
About these ads

17 April 2012 - Posted by | PEMALANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: